Drs.H. Taufiqurrahman, Ketua PMI Nganjuk Periode 2010 - 2015

Drs H Taufiqurrahman akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua formatur sekaligus Ketua PMI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2010 – 2015.
Taufiqurrahman yang juga Bupati Nganjuk, terpilih melalui kegiatan lima tahunan yakni Musyawarah Daerah yang dihadiri oleh seluruh komponen PMI. Antara lain Pengurus,Staf/karyawan, relawan PMI Kabupaten Nganjuk dan Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Nganjuk.
Kegiatan yang digelar 25 September lalu itu pun kemudian melakukan rapat intern tim formatur yang akhirnya terbentuk susunan Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2010-2015. Dan saat ini sedang diajukan ke Pengurus Provinsi PMI Jawa Timur untuk mendapatkan Surat Keputusan Pengesahan. Selanjutnya, kepengurusan baru tersebut menurut rencana akan dilantik setelah selesai kegiatan Musyawarah Provinsi PMI Jawa Timur tahun 2010.
Sementara itu, hadir dalam acara Musda PMI Nganjuk tersebut antara lain perwakilan PMI Provinsi Jawa Timur Rustam Efendi MBA yang juga sekretaris PMI Jatim beserta staf, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, unsur MUSPIDA dan camat se Kabupaten Nganjuk.
Musyawarah Kabupaten yang merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI tersebut dihelat dalam kurun waktu 5 (lima tahun) sekali dengan agenda pertama membahas Laporan Pertanggungjawaban Ketua PMI lama. Selain itu, menyusun Program Pokok dan RENSTRA PMI masa bhakti berikutnya sekaligus pemilhan Ketua Pengurus PMI baru.
Musyawarah Kabupaten PMI Nganjuk yang digelar di ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk dibuka oleh Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman selaku Pelindung PMI Kabupaten Nganjuk. Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan agar PMI mempertajam skala prioritas di dalam melaksanakan penanggulangan bencana dan meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait maupun stakeholders.
Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Nganjuk beserta segenap Kecamatan untuk memantapkan program unggulan PMI yaitu Peningkatan Donor Darah Sukarela, Kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup, Pertolongan Pertama serta Program Kecamatan untuk rakyat yang sudah diawali tahun ini.
Sementara itu ketua PMI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2005-2010 Drs H Abdul Ghafur,M.Si, dalam sambutannya menyatakan bahwa PMI mulai tahun 2005-2010 sedikit demi sedikit sudah melakukan perbaikan dan peningkatan. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan dan kegiatan PMI juga kepercayaan masyarakat yang mulai meningkat kepada PMI.
Pensiunan kepala Dinas Pariwisata yang menjabat ketua PMI Kabupaten Nganjuk dua masa bakti berturut turut tersebut mengharapkan kepada Ketua PMI Kabupaten Nganjuk terpilih nanti dapat mempertahankan apa yang sudah diraiah selama ini. ‘’Harus ada kemajuan dalam tubuh PMI apapun bentuknya. Dan bila perlu ditingkatkan lagi. Mengingat pekerjaan PMI dimasa mendatang semakin berat seiring dengan tuntutan perkembangan zaman dan adanya “Global Warming” (Pemanasan Global),’’ ujar Abdul Ghafur.

Tidak ada komentar: